WordPress merupakan sebuah CMS atau Content Management System yang paling sering digunakan apda setiap website di belahan dunia, sebut saja BBC, Sony Music, sampai Play Station Blog.

Bisa dikatakan, WordPress sudah mendapatkan tempat di hari para pengguna website sehingga menjadi salah satu CMS yang paling banyak digunakan.

Tapi, tahukah Anda? Selain WordPress, ada juga CMS-CMS lain yang tak kalah menariknya dan juga banyak digunakan oleh para penggiat website di seluruh dunia. CMS-CMS ini memiliki fitur yang lengkap dan juga user friendly, sehingga Anda dapat dengan mudah untuk mengatur konten-konten yang ada di website.

Berikut ini adalah 3 list CMS selain WordPress yang bisa Anda jadikan sebagai back end website Anda.


Squarespace

Squarespace merupakan sebuah CMS berbasis SaaS besutan Anthony Casalena. Fitur yang diberikan oleh CMS ini sangatlah banyak, sehingga dapat memudahkan Anda untuk membangun website yang ideal.

Website yang bisa Anda buat dengan menggunakan bantuan CMS ini adalah e-commerce, blog, company profile, sampai portal. Tapi perlu diketahui, untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang ada pada CMS ini, Anda harus membayar biaya berlanggan.



Weebly

Weebly merupakan CMS atau content management system berbasis SaaS yang sangat cocok untuk digunakan pada website bisnis atau startup.

Fitur yang disediakan oleh CMS ini mulai dari SEO, GA (Google Analytic), sampai framework yang sangatlah mudah untuk dikustomisasi dan diatur.

Selain itu, Weebly juga memiliki ratusan apss atau plugin yang dapat membantu Anda mendesign website Anda menjadi lebih terlihat professional.


Wix

CMS kedua yang  bisa menjadi pilihan Anda adalah Wix. Wix merupakan CMS yang sangatlah mudah untuk digunakan dan spesialisasinya adalah website HTML5 yang search engine friendly.

Fiturnya juga tidak kalah lengkap dari WordPress dengan ribuan template professional yang bisa Anda pilih. Selain itu, Wix juga menyediakan fitur free hosting untuk website yang sudah dibuat sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan masalah hosting.

Kira-kira itulah 3 pilihan CMS yang bisa Anda gunakan untuk website Anda selain WordPress. Selain 3 CMS diatas, Anda juga bisa menggunakan Joomla, IM Creator, atau Site Builder. 

Anda menginginkan website yang menakjubkan dan mudah dikelola? Daduweb adalah mitra terpercaya Anda dalam menghadirkan website yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bisnis Anda. Dengan pengalaman dalam jasa pembuatan website profesional, kami siap memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan presensi online bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghubungi Daduweb dan temukan bagaimana kami dapat membantu mewujudkan visi online Anda!

Artikel Menarik Lain: