Seperti yang sudah kita ketahui, saat ini sudah banyak sekali CMS atau Content Management System yang hadir untuk mempermudah Anda mengelola website-website yang dimiliki.

Sebut saja WordPress, Magento, Wix, Weebly, sampai Joomla! Tak jarang dari antara kita para pemilik website memilih Joomla! sebagai CMS-nya. Joomla! merupakan sebuah CMS yang dirilis pada tanggal 22 September tahun 2005 dan pada saat perilisan, sudah cukup disukai oleh para pengguna internet di dunia.

Joomla! Memiliki banyak sekali keunggulan, dan berikut ini adalah keunggulan-keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya.

Kemudahan dalam Mengedit Konten

Keunggulan pertama dalam CMS Joomla! Adalah fiturnya yang sangat memudahkan kita dalam mengelola, mengedit, menambahkan, sampai menghapus konten-konten yang ada pada website. Semua bisa Anda lakukan semuanya seperti mengedit data di program Microsoft Word. Selain itu, Joomla! Juga menjaga kerahasian setiap data yang dimiliki dan hanya Andalah yang dapat melakukan pengaturan-pengaturan penting.

Fungsi Dwi-Bahasa

Keunggulan yang ke dua adalah Joomla! Memiliki fitur dwi-bahasa. Ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam mengatur hal penting yang ada di website Anda.

Kemanan yang Up to Date

Keunggulan ketiga adalah kemanan. Setiap kali ada versi Joomla! Yang diluncurkan, pasti akan ada selalu pembaharuan kemanan. Pembaharuan kemanan ini memastikan bahwa CMS Joomla! Anda selalu berjalan dengan lancar dan tanpa hanbatan serta membuatnya selalu aman dari tangan orang-orang tak bertanggung jawab.

Ribuan Plugin yang Bisa Anda Pilih

Keunggulan selanjutanya adalah Joomla! Memiliki ratusan sampai ribuan plugin yang dapat membantu mempercantik tampilan website Anda. Apapun yang Anda inginkan untuk website, bisa ditemukan dengan mudah di database plugin-nya, mulai dari yang berbayar (premium) sampai gratis.

Memiliki Fungsi Built-in SEO

SEO merupakan aspek penting dalam setiap website. Joomla! Mengerti akan hal ini dan telah menerapkan fungsi built-in SEO di CMS-nya. Hal ini tentunya akan meningkatkan rangking website Anda di mesin pencari dengan keyword-keyword yang ditentukan.

Fungsi SEO Joomla! Meliputi meta title, meta description, sampai meta keywords pada setiap halaman website Anda. intinya, Anda akan bisa melaKukan proses SEO secara mandiri dengan menggunakan CMS Joomla!

Nah itulah keunggulan-keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan website Joomla! Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan CMS ini sebagai back end website yang dimiliki? Tertarik untuk membuat website dengan cms yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Kami merupakan jasa pembuatan website profesional yang akan membantu mendapatkan yang Anda inginkan.

Artikel Menarik Lain: