Bagi sebagian orang, merubah website mereka merupakan perkara yang gampang. Tinggal merubah gambar, teks, dan desain websitenya, maka selesai sudah. Padahal, merubah suatu website tak semudah itu, ada banyak hal yang harus diperhatikan, apalagi website yang ingin diubah tersebut sudah cukup lama online-nya.

Untuk memperbarui suatu website, baik itu pribadi, perusahaan, atau e-commerce, melibatkan lebih dari mengubah gambar sampai mengatur ulang kata-kata / teks pada bagian homepage-nya. Untuk mengubah suatu website, baik itu pada tampilan atau desainnya, melibatkan banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari teknologi baru (teknologi untuk website khususnya), mengoptimalkan halaman-halaman penting untuk menangkat atensi para visitor, sampai menghilangkan root domain dot com.

Mudahnya, perhatikan website Anda sejak pertama kali diluncurkan dan bandingkan dengan website yang diluncurkan pada tahun-tahun ini, dimana teknologi baru untuk website sedang berkembang dan sudah diterapkan di setiap website. Oleh karena itu Anda harus selalu up to date supaya website yang dimiliki bisa bersaing dan berbeda dengan yang lain.

Berikut adalah 3 hal yang harus Anda perhatikan untuk merubah tampilan website Anda 5 tahun setelah website Anda diluncurkan. Apa saja itu?

URL Website yang Unik dan Kreatif

Mencari domain yang pas untuk website Anda memang tak mudah. Butuh waktu dan tenaga untuk memikirkan domain yang unik dan juga kreatif untuk menangkap atensi para audiens Anda.

Untungnya, suatu website tidak dibatasi pada pilihan dot com atau dot co dot id saja, ada banyak pilihan dot yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan bisnis yang dijalankan. Misalkan Anda menjalankan bisnis fashion, bisa menggunakan dot fashion, dot boutique, atau dot shop. Jadi ingat, jangan hanya terpaku pada pilihan yang sudah ada.

Meningkatkan UI Website Anda

Sudah saatnya untuk merombak tampilan UI atau user interface yang ada di website Anda menjadi lebih mudah diakses oleh para audiens. Perlu diketahui, UI yang memudahkan para audiens untuk mengakses wesbite Anda sangatlah penting.

Jangan sampai audiens merasa kesal karena UI website Anda sulit untuk diakses dan membingungkan mereka. Jika Anda rasa UI pada website Anda yang lama menyulitkan para user, sudah saatnya untuk mengganti itu semua menjadi lebih mudah dan simple.

Rapikan Tampilan Produk E-Commerce Anda

Jika website Anda merupakan e-commerce, maka hal yang perlu diperhatikan adalah kerapihan produk-produk yang sedang Anda jual. Usahakan para user mudah dalam mencari produk yang mereka inginkan di katalog Anda.

Jangan lupa untuk menambahkan fitur “sort” pada setiap halaman kategori untuk mempermudah para user mencari produk-produk Anda. Selain itu, berikan juga fungsi compare untuk membantu para user memilih sebelum membeli. Lengkapnya mengenai apa saja yang diperlukan pada website e-commerce bisa Anda baca lebih lengkap di sini.

Nah, kira-kira itulah hal yang harus Anda perhatikan sebelum merombak total website Anda. Pastikan hal-hal diatas tak luput dalam perhatian Anda demi mendapatkan website yang disukai para audiens. Konsultasikan kebutuhan Anda dengan jasa pembuatan website atau maintenance website dengan daduweb sekarang juga. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lain: