3 Alasan Penyebab Website Kamu Sepi Pengunjung

Jangan Panik! Ini 3 Alasan Website Kamu Sepi Pengunjung

Ada banyak alasan mengapa website yang sudah kita buat memiliki jumlah pengunjung atau visitor yang sedikit. Padahal kita sudah melakukan banyak sekali investasi, baik itu waktu ataupun uang untuk bisa menghadirkan website yang disukai oleh para user yang mengunjunginya.

Terkadang hal ini membuat kita berfikir, ada salah dimana dari website kita sehingga jumlah visitor sangatlah sedikit dan tidak banyak. Apakah penyebabnya itu dari segi design atau user interface, semuanya akan kita pikirakan. Tapi tahukah Anda? Jika ada 3 alasan utama mengapa website kita sepi pengunjung atau visitor? Berikut adalah alasannya:

 

Website Anda Lemot Ketika Dibuka

Alasan ketiga adalah website Anda lemot ketika diakses. Hal ini biasanya disebabkan oleh banyak hal, tapi kebanyakan disebabkan oleh hosting website Anda. untuk mengatasi masalah ini, pastikan hosting website yang dipilih merupakan yang professional dan tidak abal-abal. Pastikan Anda memilih paket hosting yang pas untuk website Anda, biasanya suatu hosting web itu memiliki masa atau jangka waktu sampai setahun. Lengkapnya mengenai hosting website, bisa Anda baca di sini.

 

Jarang Di-Update

Alasan pertama mengapa website Anda sepi pengunjung adalah jarang di-update. Biasanya website yang baru dibuat itu harus kita update setiap harinya dengan artikel atau informasi menarik yang berguna bagi para user atau pengunjung website Anda. Jika Anda malas untuk meng-update website Anda dengan artikel atua informasi yang menarik, maka jangan harap jumlah pengunjungnya bisa bertambah. Ingat, kunci utama supaya web Anda selalu ramai oleh visitor adalah dengan melakukan pengisian konten-konten yang menarik dan bisa menarik rasa penasaran para user.

 

Domain Website Anda Menyusahkan

Alasan kedua website Anda sepi pengunjung adalah nama domain Anda yang ribet dan menyusahkan user. Usahakan agar nama domain Anda tidak berbelit-belit dan mudah untuk diingat. Jangan menggunakan angka atau simbol pada domain karena itu akan menyulitkan para user dalam mengetik alamat web pada browser mereka. Pastikan nama domain yang dipilih sesuai dengan nama website dan usahakan agar tidak terlalu panjang namanya. Riset membuktikan bahwa nama domain yang pendek dan mudah untuk diingat sangatlah disukai oleh para user. Jadi pastikan nama domain yang Anda pilih itu mudah untuk diingat dan simple ketika diketik oleh para user. Lebih jelasnya mengenai domain website, bisa Anda baca di artikel ini.

 

Nah kira-kira itulah 3 hal yang menyebabkan website Anda sepi oleh pengunjung. Jadi jangan langsung panik dan langsung lakukan hal pencegahan seperti diatas supaya website Anda bisa ramai kembali oleh para visitor.

Comments for this post are closed.