6 Langkah Tepat Hasilkan Tampilan Web Menarik

6 Langkah Ciptakan Tampilan Web yang Menarik

Bagi sebagian web desainer, menciptakan sebuah website yang menarik merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi mereka. Mengapa? Karena jika kita berbicara mengenai web desain, tentunya kita tidak dapat lepas dari ide-ide yang menunjang pembuatan web tersebut. Ide itulah yang nantinya akan menjadi faktor utama sebuah web desain bisa menjadi menarik dan menarik para pengunjung nantinya.

Sebuah website harus bisa memberikan Anda sebuah value dan menjadi identitas Anda. Maka dari itu, Anda harus pintar dalam melakukan / memilih tampilan website dengan cermat. Hal apa saja yang harus diperhatikan? Berikut DADUWEB berikan 8 langkah yang harus Anda perhatikan untuk menciptakan tampilan website yang menarik.

 

Tuangkan Ide Anda di Secarik Kertas

Jika Anda memiliki ide untuk tampilan website Anda, maka tuangkanlah ide tersebut di secarik kertas terlebih dahulu. Jangan pernah untuk menuangkan ide Anda secara langsung ke aplikasi desain karenan nantinya hasil yang diinginkan tidak akan sesuai dengan kemauan Anda.

 

Buat Kerangka Kerja / Framework Website

Setelah menuangkan ide Anda di secarik kertas, langkah selanjutnya adalah membuat kerangka kerja atau framework website Anda. Hal ini bertujuan agar Anda tahu apa saja konten / isi website yang harus Anda buat terlebih dahulu.

 

Pilih Tipografi Website

Typography pada website cukup penting, Anda harus bisa memilih font yang tepat untuk mempercantik tampilan visual website Anda. Untuk lebih jelasnya mengenai tipografi, Anda bisa baca artikelnya di sini.

 

Pilih Tema Warna Website

Tidak hanya tipografi, Anda juga harus bisa memilih warna yang pas untuk website Anda. Usahakan warna tersebut bisa berbaur dengan tampilan UI, background, dan teks. Pilihlah warna yang cerah dan jangan memadukan 2 sampai 3 warna karena itu akan menimbulkan kesan norak.

 

Jangan Terpaku Pada Fitur Mainstream

Fitur pada website memang banyak, sebut saja salah satunya adalah fitur search. Apakah fitur ini harus selalu ada pada website Anda? Kebanyakan website tidak memerlukan fitur ini, kecuali website yang nantinya Anda buat adalah website katalog / website jual beli. Bijaklah dalam memilih fitur dan posisikan Anda sebagai pengunjung website, dan jelajahi website Anda.

 

Perhatikan Detail Website Anda

Setelah semua Anda rasa cukup, kini sampai pada bagian finishng. Tapi ingat! Selalu perhatikan detail-detail pada website Anda. Pastikan semua fitur, desain, flow website Anda sudah dicoba / di test 2x. Hal ini dilakaukan agar Anda  bisa mengetahu bagian-bagian mana yang Anda rasa kurang dan dapat memperbaikinya kembali.

 

Nah, kira-kira itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dan jangan sampai Anda lalai untuk melakukan langkah-langkah yangd i atas untuk mendapatkan tampilan website yang Anda mau.

Selamat mencoba!

Comments for this post are closed.