10 Langkah Design Web untuk SEO yang Tepat

10 Langkah Desain Web Untuk SEO Yang Sukses

Jika Anda jago dalam hal desain situs, dan mampu belajar hal baru dalam merancang blog, maka saran kami jangan nanggung! Website muncul untuk diakses sekian banyak orang.

Dan siapapun bisa mengerti, bahwa melalui desain grafis yang baik, dan konten terhebat, akhirnya opimalisasi penggunaan mesin pencari atau yang dikenal sebagai SEO, tercipta kesuksesan. Nah, untuk urusan desain dan konten Anda sudah jago, tiba waktunya mainkan 10 rumus SEO ini sebagai web desainer.

 

Pastikan Situs Apakah Dikembangkan Menggunakan Desain Responsif.

Jelas ini jadi prioritas nomor satu. desain web responsif akan memastikan semua pengunjung (tidak peduli perangkat yang mereka gunakan ipad atau ponsel pintar) dapat dengan mudah menavigasi situs dan membaca konten. Un-responsif desain malah bakal menakut-nakuti pengunjung situs melalui seluler (dan mesin pencari menggunakan perilaku pengunjung dari faktor ke peringkat) ini secara otomatis meningkatkan peluang pada peringkat dan mengubah lalu lintas web. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel kami di sini untuk mengetahui tentang website yang responsif / user friendly.

 

Pilih Kata Kunci Primer & Sekunder.

Percaya atau tidak besar desain seo web dimulai dengan penelitian pada kata kunci dan perencanaan kata kunci. Gunakan serta manfaatkan tool deteksi kata kunci sebelum mainkan kata kunci yang tepat.

 

Kelompokan Kata Kunci 2 sampai 3 Kelompok.

Setelah ada kata kunci utama yang disusun, kelompokan menjadi dua atau tiga kelompok  dalam matrik.

 

Petakan Kata kunci ke Halaman Tertentu.

Ambil kelompok-kelompok kecil dari kata kunci dan arahkan ke halaman tertentu dari situs yang tengah dibuat. Anda akan membutuhkan satu halaman tertentu per kelompok untuk kata kunci yang terkait.

 

Menunjuk Kata Kunci Yang Di Monetize untuk Homepage.

Jika situs adalah paling rentan untuk menerima inbound link, 2-3 kata kunci terbaik harus ada di homepage.

 

Draft Judul Tag, Meta Deskripsi, & Struktur URL.

Susun tag kata kunci judul, meta deskripsi, dan struktur URL dan kata kuncinya untuk setiap halaman situs.

 

Draft Mendukung Konten Per Sasaran URL.

Menulis konten yang akan mendukung setiap halaman situs. Bertujuan untuk menggunakan kata kunci yang ditetapkan ke setiap halaman situs dalam konten dua atau tiga kali.

 

Tentukan Strategi Silo SEO.

Mengetahui bagaimana menghubungkan halaman interior situs bersama-sama. Anda harus menanamkan setidaknya satu link dalam konten setiap halaman interior dan link ke halaman interior lain. Gunakan silo sebaliknya jika berada dalam industri online yang kompetitif untuk membangun link juice dari posting blog ke halaman interior uang jalan ke beranda.

 

Leverage Anchor Text Dalam Silo.

Dari link yang dibangun pada halaman interior jangan lupa untuk mengoptimalkan jangkar teks sesuai dengan halaman yang terhubung.

 

Pilih & Optimalkan Gambar Pendukung.

Setiap halaman situs Web harus memiliki gambar pendukung untuk estetika. Sebelum meng-upload foto, pertama optimalkan nama file foto untuk memasukkan kata kunci yang berkaitan dengan halaman. (Alasan lain mengapa mesti ada peta kata kunci awal dalam strategi SEO) Selain mengoptimalkan gambar dengan tag alt yang tepat termasuk kata kuncinya.

 

Sekiranya seperti itulah 10 langkah tepat untuk mendesign website Anda supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal di mata mesin pencari.

Sudahkah Anda melakukan hal-hal di atas untuk website Anda?

Comments for this post are closed.